Temukan Banyak Spot Foto Menarik Di Wisata BJBR Probolinggo

Wisata BJBR Probolinggo atau lebih sering disebut dengan Mangrove Beejay Bakau Resort merupakan wisata hutan bakau yang memiliki luas 5 hektar. Wisata ini terletak di daerah pesisir pantai dan merupakan tempat wisata favorit bagi masyarakat setempat dan juga luar kota.

Dengan adanya tempat wisata ini, masyarakat Probolinggo tidak perlu bingung lagi ingin berwisata kemana karena tempat ini saja sudah cukup memberikan hiburan bagi masyarakat setempat dan dapat melepaskan penat setelah seharian beraktivitas.

Tempat ini menjadi favorit bagi masyarakat karena tiketnya yang murah dan fasilitasnya yang memadai. Tak heran jika tempat ini selalu dipadati oleh wisatawan setiap harinya, baik wisatawan setempat maupun wisatawan dari luar kota. Terlebih lagi di hari libur, tempat ini begitu ramai.

Sejarah Berdirinya BJBR Probolinggo

Ada kisah unik dibalik berdirinya tempat wisata ini, yaitu berkat 3 orang pemuda yang memiliki ide brilian untuk menylap tempat ini yang tadinya sangat kumuh menjadi tempat yang bersih dan juga indah dengan pemandangan hutan mangrove dan juga fasilitas yang memanjakan pengunjung lainnya.

Ketiga pemuda tersebut memang layak untuk mendapatkan penghargaan karena telah berhasil mengubah hal yang positif menjadi hal yang negatif. Tentu saja kisah mereka dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan lebih peduli lagi dengan lingkungan. Satu langkah kecil sangatlah berarti untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang dan mereka pun telah membuktikannya.

Wisata Probolinggo ini telah dibangun sejak tahun 2013 lalu dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Bahkan berita dibangunnya wisata ini tersebar secara cepat melalui media sosial dan dari mulut ke mulut. Tentu hal tersebut memberikan dampak positif bagi wilayah Probolinggo karena pendapatan dari sektor wisata menjadi meningkat dan diharapkan kota ini bisa semakin maju di kemudian hari.

Baca Juga : Wisata Taman Nasional Baluran Banyuwangi, Afrika-nya Indonesia

Menyusuri Hutan Mangrove

hutan mangrove bjbr probolinggoWisata ini sedang menjadi perbincangan hangat dari para wisatawan. Bagaimana tidak, tempat ini didesain secara unik yaitu para wisatawan dapat menyusuri hutan mangrove dengan berjalan-jalan melalui jalan buatan yang terbuat dari kayu kelapa.

Suasananya begitu sejuk dengan adanya semilir angin yang menerpa. Jika lelah berjalan-jalan, Anda bisa duduk di bangku yang letaknya berada di setiap sudut belokan. Ya, wisata ini memang sangat memperhatikan kenyamanan dari pengunjung sehingga fasilitasnya dibuat sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Jalanan yang terbuat dari kayu kelapa dan dikelilingi pohon mangrove sangat cocok sekali digunakan sebagai latar belakang foto baik untuk foto selfie ataupun foto pre-wedding. Ya, objek fotografi yang murah ini memang menjadi viral di media sosial karena memang bagus sekali untuk dijadikan backdrop foto. Penasaran dengan spot foto ini? segera kunjungi Wisata BJBR Probolinggo sekarang juga.

Wisata Lain : Wisata Pulau Karimunjawa Jepara, The Paradise Of Java

Spot Foto Menarik Di BJBR Probolinggo

Selain hutan mangrove, ada banyak sekali spot foto yang lainnya. Nah, jika Anda penasaran, yuk simak informasi menarik yang akan disajikan berikut ini.

1. Tulisan warna warni berbunyi “BPJR”

tulisan warna warni bjbrObjek yang satu ini memang tak pernah lepas dari pandangan para wisatawan. Setiap pengunjung yang datang tak pernah lupa untuk berfoto dengan berbagai gaya di tempat ini.

Icon BJBR ini memang menjadi viral di media sosial dan belum komplit jika wisatawan yang berkunjung namun belum berfoto di icon ini. Tulisannya pun didesain dengan unik yaitu hurufnya bukan merupakan huruf kapital dan ditambah dengan warna warni cantik dari setiap hurufnya.

2. Gembok cinta

gembok cinta bjbrDewasa ini Anda tidak perlu pergi ke Korea Selatan untuk melihat gembok cinta karena Indonesia pun memilikinya, tepatnya di Wisata BJBR Probolinggo.

Ya, dibalik namanya yang begitu unik, spot ini juga menyimpan cerita misteri yaitu barang siapa saja pasangan yang memasang gembok cinta disertai dengan nama mereka, maka hubungannya akan langgeng. Entah misteri tersebut benar atau  tidak yang jelas masyarakat setempat memegang kepercayaan tersebut.

Apakah Anda percaya? Ayo buktikan sendiri dengan mengunjunginya secara langsung bersama dengan pasangan Anda.

3. Patung kuda

Saat memasuki tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan patung kuda yang sangat unik. Mengapa unik? Karena patung kuda tersebut dikenakan pelapis yang berasal dari kumpulan pipa besi. Tak khayal jika banyak yang berselfie ria di spot ini.

4. Miniatur kapal pinisi

Wisata Probolinggo ini juga dilengkapi dengan replika kapal pinisi buatan yang bisa mengingatkan pada sejarah masa lampau. Bagi Anda yang biasa melihat kapal ini melalui gambar, sekarang bisa melihatnya secara langsung meskipun hanya berbentuk replika semata.

5. Laut dan gunung

Wisata ini dibangun di tepi pantai yang berlatar belakang laut dan juga gunung. Tentu ini menjadi pemandangan alam yang sangat mengagumkan sehingga cocok jika dijadikan latar belakang untuk berfoto. Bagaimana apakah Anda berminat?

6. Bola dunia

Patung yang menyerupai globe melayang yang disertai dengan percikan air di bawahnya merupakan spot foto selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Spot ini mirip dengan patung Globe yang terletak di Universal Studio Singapura namun ukurannya memang lebih kecil.

Pengelola Wisata BJBR Probolinggo memang sangat memperhatikan keamanan serta kenyamanan pengunjung sehingga segala fasilitas yang dibuat selalu memperhatikan aspek tersebut.

Harga Tiket Masuk

Meskipun baru 4 tahun berdiri namun wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat komplit diantaranya adalah Cafe Bungalow, Toilet, Mushola di atas laut, Kedai Digital, Flying Fox, Piramida Botol, Lorong Seribu Payung, BJ Mart, Jalur Sepeda, Lukisan 3D, lokasi parkir yang luas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk dapat masuk di wisata ini, Anda hanya dikenai tarif sebesal Rp 15.000 saja di hari biasa, sedangkan untuk weekend tarifnya adalah Rp 30.000. Harga tiket tersebut berlaku untuk usia 3 tahun ke atas sedangkan yang berusia 2-3 tahun mendapatkan potongan 50% dan untuk usia 0-1 tahun tidak dipungut biaya apapun.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Probolinggo bisa mendapatkan potongan harga sebesar 50% dengan cara menunjukkan KTP. Harga-harga tersebut berdasarkan update terakhir yaitu per tanggal 25 Februari 2017 dan harga dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola dan masyarakat setempat.

Wisata yang satu ini terletak di sebelah utara dari Alun-alun Kota Probolinggo, lebih tepatnya lagi di pesisir Pantai Mayangan. Dari alun-alun menuju ke Wisata Probolinggo ini membutuhkan sekitar 10 menit dan akses jalannya juga tidak susah.

Masyarakat sekitar lebih sering menyebut Wisata BJBR Probolinggo dengan sebutan Pelabuhan Mayangan. Jadi, jika Anda bertanya lebih baik menggunakan nama tersebut agar masyarakat setempat dapat mengenalinya.

Perlu Anda ketahui bahwa harga makanan yang ada di tempat ini mungkin lebih mahal harganya, untuk itu Anda harus bertanya terlebih dahulu. Ada juga larangan tidak boleh membawa jajan dari luar. Berhubung suhu di siang hari begitu terik, maka Anda dihimbau untuk menggunakan sunblock jika tidak ingin kulitnya menjadi hitam.

Untuk mengobati rasa penasaran Anda mengenai tempat ini, yuk segera kunjungi Wisata BJBR Probolinggo sekarang juga.

loading...

Natural Sunrise Tour

Natural Sunrise Tour merupakan blog informasi tempat wisata terkenal di Indonesia, dengan harapan dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata dan travelling ke berbagai pelosok di Indonesia. Kami juga menyediakan beberapa Paket Wisata Murah ke beberapa tempat wisata yang populer. Silahkan hubungi kami di 085 204 788 678 (SMS+Telp) dan 085 855 958 388 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *