Ini Dia 5 Spot Foto Favorit Kampung Warna-Warni Kota Malang Yang Harus Anda Coba

Siapa sih yang tak kenal Kota Malang? Kota dengan puluhan tempat wisata ini tentu terkenal sampai ke luar pulau bahkan luar negeri. Malang sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur mengalahkan Surabaya dalam hal tempat wisata. Ya, jumlah tempat wisata di Malang ini sampai tak terhitung.

Wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata budaya, wisata kuliner, semua tersedia di Malang Batu. Jadi, tak heran bila saat musim liburan tiket tujuan Malang ludes terjual. Nah, di Kota Malang ini terdapat satu tempat wisata yang sangat unik, yakni wisata Kampung Warna-Warni.

Mulanya kampung ini tidak dijadikan objek wisata, tapi karena semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kampung ini, dijadikanlah kampung unik ini sebagai objek wisata. Kampung ini berada di Desa Jodipan, atau lebih tepatnya di area jembatan rel kereta.

Dulunya kampung ini sangat kumuh dan kotor, kemudian tercetuslah ide dari salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang yang membuat Desa Jodipan menjadi desa dengan view menarik. Semua rumah di desa tersebut di cat warna-warni, mulai dari atap hingga jalanannya. Tak hanya cat warna-warni saja, namun beberapa gambar lucu atau graviti pun turut menghiasi kampung tersebut.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Spot Foto Paling Menarik Di Kampung Warna Warni Malang

Semua sisi dari kampung warna-warni Jodipan memiliki keunikan tersendiri, jadi Anda bisa foto dimanapun Anda mau. Nah, berbicara tentang spot foto, kampung ini juga memiliki beberapa spot foto yang menjadi favorit wisatawan.

Ini dia spot foto favorit yang tidak bisa Anda lewatkan saat berkunjung di kampong Jodipan.

1. Jembatan Kaca Ngalam

jembatang kaca ngalamJembatan kaca ini masih dikatakan baru dan masih hangat-hangatnya karena baru diresmikan pada Bulan Oktober 2017 lalu. Jembatan yang dirancang oleh mahasiswa Teknik Sipil UMM (Universitas Muhammadiyah Magelang) ini menjadi jembatan kaca pertama di Indonesia.

Anda tidak perlu khawatir, jembatan unik ini sudah teruji kuat dan bisa menanggung beban hingga 2500 kg atau maksimal 50 orang. Desain unik dari jembatan kaca pun menjadi daya tarik wisatawan karena sangat instagramable. Anda bisa melewati jembatan dengan panjang 25 meter dan berfoto di sana dengan biaya sangat murah, yakni Rp. 2000 saja.

Background jembatan kuning ini tentu saja perkampungan warna-warni Jodipan. Jadi, jangan lupa siapkan kamera terbaik Anda sebelum berangkat ke kampung unik ini ya.

2. Lorong Payung

lorong payung
Source : https://akurat.co

Selain jembatan kaca, lorong payung juga menjadi spot foto favorit di wisata Malang kampung Jodipan ini. Payung warna-warni yang tergantung di atas dan tersusun rapi membuat orang tertarik dan ingin foto di bawahnya. Payung yang tersusun tersebut membentuk suatu terowongan atau lorong warna-warni sehingga dinamakan lorong payung.

Nah, bagi Anda yang berfoto di spot ini, tidak akan dikenai biaya sepeserpun. Anda bisa puas berfoto, selfi, atau groovi bersama teman-teman di sini. Bisa juga mengenakan property seperti topi pantai, payung yang dipegang sendiri, bunga, atau lainnya. Ada pula beberapa orang yang menyewakan property ini dengan biaya seikhlasnya. Dengan begitu foto Anda akan semakin sempurna.

Lorong payung ini juga menjadi inspirasi di beberapa tempat wisata atau tempat makan di indonesia. Payung-payung digantung dan disusun rapi di bagian depan tempat makan untuk menarik pengunjung.

3. Lukisan 3 Dimensi

kampung tridiAda beberapa lukisan 3 dimensi yang sengaja dibuat oleh seniman sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan. Benar saja, lukisan 3 dimensi tersebut menjadi spot selfie favorit bagi segala usia. Di kampung warna-warni Malang memiliki gambar ikan hiu, T-rex, harimau, gorilla, dan hewan lainnya yang seolah-olah hidup.

Jadi, di spot tersebut pengunjung harus berpose seolah-olah ikut hidup di dalam lukisan itu, seperti dimakan hiu, bermain bersama gorilla, pose ketakutan, dan sebagainya. Sangat menarik bukan?

Tak hanya pose cantik yang bisa Anda mainkan disini, namun juga pose action yang membuat lukisan seperti asli.

4. Tangga Warna-Warni

Sudah dikatakan bahwa mulai dari atap rumah hingga jalanan ikut di cat warna-warni, jadi tangga di kampong tersebut pun memiliki warna menarik. Tangga yang berwarna-warni itupun menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berfoto di sana. Anda bisa duduk di tangga bagian bawah kemudian mengambil gambarnya secara vertical sehingga anak tangga paling atas ikut terlihat.

Hasil gambar spot ini tentu keren abis dan kekinian, apalagi jika Anda bersama teman-teman dan duduk berderetan di setiap anak tangga, pastinya akan lebih keren. Anda bisa menambah property berupa permainan gelembung yang ditiupkan ke udara agar foto lebih terlihat menyenangkan.

Jangan lupa kenakan out fit favorit Anda saat ingin berfoto di spot ini ya! Hal tersebut akan menambah nilai estetika foto, terlebih lagi bagi Anda yang seorang selebgram.

Baca Juga : Bersnorkling Di Objek Wisata Pantai 3 Warna Di Malang Selatan

5. Dinding Warna-Warni

Semua dinding di kampung warna-warni memiliki warna yang indah, nah, Anda bisa memilih beberapa dinding tersebut untuk berfoto pastinya. Sesuaikan warna dinding dengan warna baju Anda, jangan sampai warnanya menabrak atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Usahakan untuk tetap serasi dan seimbang.

Memang spot foto yang satu ini tidak sefavorit keempat spot foto di atas, namun jika Anda pintar bergaya, memilih property yang pas, dan dengan posisi kamera yang pas, tentu hasilnya bisa lebih bagus dari foto di spot foto lainnya.

Anda berada di kampung yang semua rumahnya di cat warna-warni, jadi belum afdhol kalau belum foto di salah satu dinding rumahnya, meskipun di beberapa spot rumah-rumah tersebut sudah menjadi backgroundnya.

Nah, itu dia kelima spot foto favorit yang bisa Anda coba dan harus Anda coba saat berkunjung ke kampung warna-warni. Untuk menuju ke lokasinya pun cukup mudah, dari stasiun kereta api, Anda bisa berjalan 500 meter atau dengan naik becak sampai ke kampong Jodipan.

Beberapa Fasilitas Di Wisata Kampung Warna-Warni Malang

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi pun tak perlu bingung, teradapat area parkir yang cukup dan aman disana, sehingaa tidak perlu khawatir mengenai keamanan kendaraan Anda. Untuk biaya parkir sendiri seperti biaya parkir pada umumnya, yakni Rp 2000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5000 untuk mobil pribadi. Sementara untuk bis pariwisata akan dikenai tarif Rp 20.000.

Fasilitas di sekitar tempat wisata Malang ini pun cukup lengkap, mulai dari mushola, toilet, pedagang makanan, hingga tempat untuk duduk santai pun tersedia di sini. Tiket masuk ke wisata inipun sangat terjangkau, hanya Rp 2000 per orang, sementara tiketnya berupa sticker yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Menarik bukan? Kampung yang semula biasa saja dan cenderung kumuh bisa disulap menjadi tempat wisata unik dan favorit. Kampong Jodipan pun menjadi contoh bagi kampong-kampung lain, dan kini ada beberapa kampong yang ikut terkenal karena rumah warna-warninya, misalnya Kampung Pelangi di Semarang.

Wisata unik ini bisa Anda kunjungi kapanpun. Dengan udara Kota Malang yang sejuk, tentu akan mendukung liburan Anda menjadi lebih seru dan menyenangkan, apalagi di kampong warna-warni Jodipan ini.

loading...

Natural Sunrise Tour

Natural Sunrise Tour merupakan blog informasi tempat wisata terkenal di Indonesia, dengan harapan dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata dan travelling ke berbagai pelosok di Indonesia. Kami juga menyediakan beberapa Paket Wisata Murah ke beberapa tempat wisata yang populer. Silahkan hubungi kami di 085 204 788 678 (SMS+Telp) dan 085 855 958 388 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *