Ndayung Rafting, Wisata Arung Jeram Di Malang Yang Menguji Adrenalin

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk refreshing. Tak sedikit orang yang senang pergi ke pantai, tapi ternyata banyak pula yang lebih memilih untuk mencoba wisata arung jeram. Apalagi anak muda yang memiliki semangat menggebu-gebu dan ingin mencoba segala hal baru yang berbau tantangan.

Apakah anda juga seperti itu? Berlibur merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, bahkan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Tapi tentu akan membosankan bila anda tak melakukan hal-hal berbeda dari sebelumnya.

Kota Malang Batu tidak hanya terkenal dengan wisata Jatim Park 2, Taman Bunga Selecta, Wisata Gunung Bromo atau Museum Angkut-nya saja. Kota wisata ini takkan cukup dijelajahi hanya dalam hitungan minggu saja. Tempat wisata di Malang Batu memang tidak ada habisnya untuk dikunjungi, dari wisata air terjunnya yang menawan hingga wisata pantainya yang mempesona. Salah satu wisata yang patut Anda coba adalah wisata arung jeram di Ndayung Rafting.

Nah, pilihan liburan arung jeram di Malang ini dapat dijadikan solusi yang menyenangkan untuk dimasukkan ke dalam buku rencana anda. Ndayung rafting mempunyai ciri khas pemandangan yang unik dan menarik karena lokasinya berada di jalur menuju ke gunung semeru. Di sepanjang jalur sungainya, dipenuhi dengan perkebunan apel, panorama tebing yang masih alami, hutan yang masih asri dan kebuh sayur-mayur milik warga sekitar.

Ndayung Rafting : Olahraga & Rekreasi Yang Menyenangkan

ndayung rafting wisata arung jeram di malangSekarang ini, arung jeram bukan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tertentu saja, tapi sudah dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Kegiatan yang memerlukan kemampuan fisik dan mental ini ternyata mampu menjadi wisata rekreasi serta olahraga yang menegangkan. Selain melatih keberanian, anda juga dapat menikmati pemandangan di sekitar lokasi berlangsungnya rafting. Ya, karena kegiatan wisata arung jeram di malang ini dilakukan di daerah yang masih asri dengan panorama indah yang menyejukkan.

Letak wisata Ndayung Rafting ada di aliran Sungai Amprong, yang merupakan kawasan wisata alam air terjun Coban Pelangi, ada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tepatnya berada di Desa Gubug Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Iklim di Ndayung Rafting lumayan cukup dingin karena berada di ketinggian 2.200 m DPL.

Rute Perjalanan Menuju Ndayung Rafting

Jika dari pusat kota Malang, Anda harus menuju ke Kecamatan Tumpang, setelah pasar Tumpang ada pertigaan, kemudian belok ke arah kiri, setelah itu ketemu dengan perempatan yang agak bengkok, silahkan ikuti jalur lurus terus. Perjalanan akan dipenuhi dengan tanjakan dan jika sudah sampai di Desa Gubug Klakah, itu pertanda sudah dekat dengan lokasi Ndayung Rafting, kira-kirang 3 km lagi.

Untuk sampai kesana, tidak memerlukan waktu lama, karena hanya sekitar 45 menit saja dari Bandara Abdulrachman Saleh atau 90 menit dari Kota Malang dengan berkendara.

Kondisi jalanan yang akan dilalui memang naik turun, meskipun begitu, jalanannya sudah halus dan beraspal. Dalam perjalanan, anda dapat memandangi suasana perbukitan yang ada disisi kanan dan kiri jalan. Udara dingin dan sejuk ini tentu saja berbeda sekali dengan kondisi di perkotaan. Di perbukitan itu, terdapat banyak ditanam tanaman hortikultura organik. Tak perlu khawatir akan nyasar, karena tersedia petunjuk jalan yang sangat membantu untuk sampai ke Ndayung Rafting.

Ndayung Rafting Cocok Untuk Pemula Dan Professional

Sekarang sudah banyak pihak pengelola yang menyediakan wisata arung jeram. Tapi, di Ndayung Rafting anda bisa memperoleh pengalaman dan sensasi yang berbeda bila dibandingkan dengan tempat lain. Ya, pasalnya sungai yang dipakai adalah Sungai Amprong dan jalur sungai yang digunakan jauhnya sampai 7 km, serta dapat ditempuh kurang lebih 3 jam. Sungai Amprong ini memiliki air yang bersih, air deras, sedikit dangkal dan banyak batu. Karakteristik itu tentu saja membuat wisata rafting anda semakin menegangkan dan sangat memacu adrenalin. Arus dari Sungai Amprong tersebut mempunyai 20 jeram serta 2 jeram yang menjadi andalan adalah Double Jeram Loading dan Jeram Welcome.

Ketinggian dari jeram itu mencapai 4 sampai 5 meter. Bagi anda yang pemula, tak perlu takut untuk mencoba, karena tingkat kesulitan yang ditawarkan memiliki kisaran dari 3 hingga 3,5 dan hal itu membuat Ndayung Rafting ini cocok sekali untuk rafter pemula ataupun yang telah professional.

Salah satu spot yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pengarung adalah ketika melewati Jumping Point, yaitu melompat setinggi 3-4 meter menuju ke dalam sungai. Tentunya ini akan menguji keberanian dan meningkatkan adrenalin para wisatawan.

Pilihan Paket Wisata Di Ndayung Rafting

ndayung raftingSebenarnya di Ndayung Rafting tidak hanya menyediakan paket wisata arung jeram saja, disana juga tersedia camping ground, homestay, wisata petik apel dan outbound. Berikut beberapa pilihan paket wisata di Ndayung Rafting:

  1. Loading Trip, wisata arung jeram dengan jarak 5 km dan ditempuh dalam waktu 2 jam. Untuk paket ini minimal peserta 4 orang. Fasilitas: Welcome Drink, Guide & Rescue Team, Local Transport, Snack, Makan, Asuransi.
  2. Watu Pecah Trip, paket arung jeram dengan jarak 7 km dan ditempuh dalam waktu 3 jam. Peserta minimal 4 orang. Fasilitas: Welcome Drink, Guide & Rescue Team, Local Transport, Snack, Makan, Asuransi.
  3. Rafting dan Bromo 2 Hari 1 Malam, wisata arung jeram dan fasilitas, sunrise penanjakan, kawah bromo, pasir berbisik, padang savana, transport, penginapan, tiket masuk, asuransi dan guide. Peserta minimal 5 orang.
  4. Outbound, peserta minimal 20 orang. Fasilitas outbound: 3 fun game, 2 high rope, makan, air mineral dan snack, instruktur.
  5. Camping Ground, peserta minimal 10 orang. Fasilitas: tenda, sleeping bag, snack & coffee, 2x makan. Jika butuh api unggun, silahkan request langsung ke pihak Ndayung Rafting.
  6. Wisata Petik Apel, yaitu wisata memetik buah apel sendiri di kebun, peserta minimal 10 orang. Fasilitas: Agrowisata (petik apel), makan, tracking kebun, cafe break dan asuransi.
  7. Paintball, outbound war atau permainan perang, minimal peserta 20 orang. Fasilitas: senjata semi otomatis, pakaian khusus, masker, BP 40, makan, snack, air mineral, durasi 3 jam.
  8. Tubing, yaitu menjelajah sungai menggunakan ban pelampung. Minimal peserta 4 orang. Fasilitas: welcome drink,ban, pelampung, helm, guide, makan, air mineral, snack dan asuransi.
  9. Customize Program, yaitu program paket Ndayung Rafting sesuai permintaan dari customer dan minimal peserta 20 orang.
loading...

Natural Sunrise Tour

Natural Sunrise Tour merupakan blog informasi tempat wisata terkenal di Indonesia, dengan harapan dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata dan travelling ke berbagai pelosok di Indonesia. Kami juga menyediakan beberapa Paket Wisata Murah ke beberapa tempat wisata yang populer. Silahkan hubungi kami di 085 204 788 678 (SMS+Telp) dan 085 855 958 388 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *