Membuktikan Eksotisnya Sunrise Ranu Kumbolo Yang Membius Wisatawan

Pemandangan yang di pendakian gunung semeru sungguh luar biasa. Banyak sekali pendaki yang memilih gunung semeru karena disana terdapat ranu kumbolo yang begitu cantik.

Anda perlu mengetahui jika gunung semeru merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit dari para pendaki karena akan ada banyak hal menarik bisa ditemukan selama mendaki.

Lokasi dari gunung semeru ini berada di wilayah Jawa Timur. Jika Anda masih pemula maka bisa memilih gunung ini dan mendaki sampai ke ranu kumbolo.

Namun bagi anda yang sudah professional tentunya tidak akan ada masalah untuk melakukan pendakian hingga ke puncak gunung semeru.

Ketika anda melakukan pendakian, keindahan yang akan membuat anda merasakan pengalaman tak terlupakan bisa ditemukan di ranu kumbolo.

Anda mungkin belum mengetahui mengenai ranu ini. Disini kita akan membahas mengenai cantiknya Sunrise ranu kumbolo yang tiada duanya.

Ranu Kumbolo Sebagai Sebuah Wisata

Para pendaki yang masih pemula perlu untuk mengetahui mengenai kelebihan dan keindahan yang ditawarkan oleh danau ranu kumbolo.

Lokasi dari ranu ini bisa dijangkau dengan lebih mudah karena tidak berada dipertengahan perjalanan. Banyak anak muda yang senang untuk melakukan perjalanan ke sana yaitu dengan berjalan kaki.

Lokasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan yang sangat istimewa sehingga tidak heran jika selalu saja ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan juga para pendaki dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lokasi Wisata Yang Cukup Menantang

Ranu kumbolo dikenal sebagai sebagai wisata yang sangat cantik dan terkenal akan sunrisenya. Sunrise danau ranu kumbolo akan membuat siapa saja merasa takjub karena karakternya muncul di tempat yang istimewa.

Untuk bisa sampai kesana, jalanan yang harus dilalui memang cukup panjang yakni sekitar 4-5 jam perjalanan dengan melakukan jalan kaki dari start pendakian.

Bagi para pendaki, waktu 5 jam bukanlah waktu yang lama karena tidak sampai satu hari. Selama perjalanan Anda akan disuguhi banyak sekali hal istimewa dan juga penuh dengan keunikan.

Untuk dapat menikmati sunrise, anda memang sebaiknya melakukan camping di pinggir ranu kumbolo. Dengan menginap maka Anda akan semakin leluasa dan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai dan berlibur di danau atau ranu tersebut.

Ranu Kumbolo Terkenal Angker

Masyarakat di sekitar ranu kumbolo banyak menganggap jika ranu tersebut kental akan aura mistis. Bahkan di kalangan para pendaki yang pernah datang atau mendaki ke gunung semeru juga mengatakan hal yang demikian.

Memang tidak mengherankan jika di ranu kumbolo tersebut banyak ditunggui oleh makhluk halus karena gunung adalah tempat yang nyaman untuk tinggal para jin.

Berdasarkan cerita dari masyarakat, di tengah ranu kumbolo sering terjadi penampakan seorang wanita terutama saat malam bulan purnama.

Anda yang penakut tapi ingin melihat sunrise ranu kumbolo sebaiknya jangan datang di waktu malam purnama tiba karena bisa saja menemukan hal mistis semacam ini.

Misteri Patung Arcopodo Dan Blank 75

Ketika Anda berada di ranu kumbolo, Anda akan semakin banyak menemukan cerita-cerita mistis.

Beberapa yang sangat terkenal adalah adanya patung arcopdo yang begitu misterius karena tidak semua orang bisa melihatnya. Selain itu ada juga misteri blank 75 yang membuat banyak pendaki tersesat.

Para penunggu hutan di gunung semeru tersebut memang sangat banyak sehingga siapapun yang datang ke sana harus menjaga etika, perilaku serta ucapan. Jangan sampai anda tersesat dan tidak menemukan jalan untuk pulang.

Tapi tenang saja, lokasi area patung arcopodo dan blank 75 ini tidak akan Anda lewati jika hanya berkunjung ke ranu kumbolo, karena lokasinya berada di bawah puncak semeru.

Kisah Pengantin Yang Mati Di Ranu Kumbolo

Pada tahun 2004, pernah ada seorang pendaki yang ingin menikmati sunrise ranu kumbolo dan ternyata mengalami pengalaman yang sangat menyeramkan.

Mereka melihat sepasang pengantin muda yang melakukan sesembahan di ranu tersebut. Setelah melakukan sesaji mereka mandi di tengah ranu kumbolo dan akhirnya terseret entah kemana.

Keesokan harinya pengantin tersebut ditemukan dalam keadaan yang sudah tidak bernyawa. Pengalaman ini memang sangat jarang terjadi namun menjadi bukti jika memang di ranu tersebut tersimpan aura mistis yang begitu kuat.

Hal-Hal Menarik Dari Ranu Kumbolo Yang Membuat Anda Perlu Mengunjunginya

1. Trek Pendakian Yang Mudah

Hal pertama yang akan membuat anda tertarik untuk menikmati sunrise ranu kumbolo adalah lokasi dari ranu kumbolo yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki sambal mendaki.

Di ranu kumbolo Anda akan mendapatkan pengalaman melihat pemandangan yang tiada duanya. Lokasi yang bisa ditempuh dengan 4 jam berjalan kaki tidak bisa dibandingkan dengan pemandangan yang akan di dapatkan.

Pemandangan di ranu kumbolo akan membayar segala lelah Anda selama di perjalanan. Saat perjalanan dengan berjalan kaki, kesulitan yang akan Anda temui hanya pada pos 3 dan 4 karena disana tanjakannya cukup curam.

2. Naik Jeep Sampai Ranupani

Perjalanan dengan menggunakan jeep akan membantu Anda menghemat tenaga. Jeep ini bisa anda sewa dari Malang hingga ke ranupani.

Jika anda menggunakan jeep maka perjalanan yang bisa ditempuh hanya sekitar 2 jam saja. Perlu anda ketahui, setelah sampai ke ranu pani anda perlu mengurus simaksi perijinan di pos pendakian.

Jeep ini bisa disewa dari Tumpang sampai desa Ranupani. Selanjutnya anda tetap harus berjalan kaki. Jadi, selalu siapkan fisik dan perbekalan dengan baik.

3. Tersedia Sewa Porter

Anda yang malas bawa barang berat bisa menyewa porter. Porter selalu sedia untuk membawakan barang Anda, bahkan juga akan memberikan jasa memasak makanan selama di ranu kumbolo.

Menyewa porter banyak dilakukan oleh wisatawan yang memang ingin menikmati pemandangan tanpa perasaan lelah selama di ranu kumbolo.

Harga sewa perhari untuk para pengangkut adalah sekitar 250.000an saja. Namun jika Anda ingin menghemat pengeluaran memang sebaiknya membawa barang anda sendiri karena mungkin saja Anda berada di atas bukan hanya satu hari saja.

4. Menikmati Sunrise Dari Ketinggian 2400 mdpl

Menyaksikan indahnya sunrise ranu kumbolo dari celah dua bukit merupakan pemandangan yang begitu mempesona.

Di waktu pagi hari, Anda bisa melihat danau yang di kelilingi oleh kabut namun semakin tinggi matahari tentu kabut perlahan akan menyingkir.

Pemandangan matahari terbit di ranu kumbolo ini akan menyihir siapa saja yang melihatnya. Nuansa yang begitu sejuk, syahdu, dan juga hangat berpadu menjadi satu.

Pantulan cahaya matahari di tengah danau membuat Anda tidak ingin kehilangan momen berfoto atau bahkan mengambil video.

5. Spot Instagramable

Bagi para penggiat sosmed terutama Instagram, pemandangan yang ada di ranu kumbolo akan menjadi tempat yang tidak mengecewakan. Spot foto disana begitu luar biasa mempesona serta berbeda dengan lainnya.

Ada beberapa tempat yang menjadi spot foto favorit seperti di Oro-Oro Ombo, Tanjakan Cinta, dan di ranu kumbolo itu sendiri.

Baca Juga :

Meskipun danau ini memiliki cerita yang mistis, namun tetap saja keindahannya tidak akan membuat orang malas untuk datang kesana.

Pemandangan sunrise ranu kumbolo adalah sesuatu yang sangat dinantikan dan banyak diburu oleh para wisatawan serta pendaki. Jadi tunggu apalagi, ajak teman Anda untuk datang ke sana.

loading...

Natural Sunrise Tour

Natural Sunrise Tour merupakan blog informasi tempat wisata terkenal di Indonesia, dengan harapan dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan wisata dan travelling ke berbagai pelosok di Indonesia. Kami juga menyediakan beberapa Paket Wisata Murah ke beberapa tempat wisata yang populer. Silahkan hubungi kami di 085 204 788 678 (SMS+Telp) dan 085 855 958 388 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *